Minggu, 24 April 2011

REKAYASA FOTO PANGKALIMA BURUNG

Menangapi banyaknya pemberitaan tentang foto pangkalima burung yang muncul di internet ini.Saya ingin memberitahukan bahwa foto tersebut adalah bohong. Karena tidak ada bukti dan sumber yang jelas. Selain itu struktur foto sudah banyak pengalan (sambungan/tempelannya/edit). Saya sendiri pernah terkecoh dengan keberadaan foto tersebut. Dan setelah diteliti foto ini ternyata hanyalah hasil rekayasa digital dengan mengunakan software Adobe Photoshop, dan ini bukanlah foto Pangkalima Burung yang asli.

Memang keberadaan dan wajah Pangkalima Burung tidak diketahui, beliau sangat misterius. Pangkalima Burung diceritakan jarang menampakkan dirinya, karena sifatnya yang tidak suka pamer kekuatan. Hal inilah yang mengakibatkan rasa penasaran terhadap sosok Pangkalima Burung. Selain sakti dan kebal, Pangkalima Burung juga adalah sosok yang kalem, tenang, penyabar, dan tidak suka membuat keonaran. Ini sesuai dengan tipikal orang Dayak yang juga ramah dan penyabar.
Di bawah ini adalah foto yang asli kiriman dari Dehon Borneo yang di dapat dari internet juga dan setelah diperhatikan memiliki kemiripan yang tidak dapat diragukan lagi dangan hasil rekayasa.
Perbandingan foto asli dengan foto hasil rekayasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISIS

Negara Islam (di) Irak dan Syam  ( Bahasa Arab : الدولة الاسلامية في العراق والشام /  al-Dawlah al-Islāmīyah fī al-ʻIrāq wa-al-Shām ,  ...