Sabtu, 16 April 2011

Dua'a E Kumayl-Diajarkan oleh Imam Ali (as)

Asal Usul Du'a Kumayl Ibn Ziyad Nakha'i adalah kepercayaan di antara para sahabat Imam Ali bin AbiThalib (as.) dan ini Du'a agung adalah pertama kali mendengar dari suara, indah meskipun sedih, Imam Ali.

Menurut Allama Majlisi (pada siapa akan rahmat Allah) Kumayl menghadiri majelis di Masjid di Basra yangditujukan oleh Imam Ali dalam perjalanan yang malam tanggal 15 Shaban disebutkan. Imam Aliberkata-"Barangsiapa devoutness terus terjaga di malam ini dan membacakan dengan Du'a Nabi Khizr, tidak diragukan lagi bahwa doa seseorang akan ditanggapi dan diberikan Ketika perakitan di Masjid sudah bubar,.Kumayl disebut di rumah di mana Imam Ali tinggal, dan meminta dia untuk memperkenalkan dia dengan NabiKhizr's "Du'a". Imam Ali meminta Kumayl untuk duduk, mencatat dan menghafal "Du'a" yang didiktekan kepada Imam Ali Kumayl.


Imam Ali kemudian menyarankan Kumayl membaca ini "Du'a" pada malam (malam sebelumnya yaitu) setiap hari Jumat, atau sebulan sekali atau setidaknya sekali dalam setiap tahun begitu itu, tambah Imam Ali, "Allahdapat melindungi kamu dari kejahatan musuh dan plot buat oleh penipu O 'Kumayl!. dalam pertimbanganpersahabatan Mu dan pemahaman, saya memberikan kehormatan kepadamu ini mempercayakan ini "Du'a"kepadamu. "



























Dalam Nama Allah, All-berbelas kasih, yang بسم All-kasih الله الرحمن الرحيم
Ya Allah! Berkatilah Muhammad dan keturunannya.
Ya Allah! Aku mohon rahmat-Mu Engkau oleh yang meliputi segala sesuatu Dan dengan kekuasaan Engkau dengan mana Engkau mengalahkan segala sesuatu dan tunduk kepada semua hal dan rendah hati sebelum segala sesuatu Dan dengan Mu mungkin dengan yang telah Engkau menaklukkan segala sesuatu Dan dengan keagungan-Mu terhadap yang tidak bisa berdiri
Dan dengan keagungan-Mu yang berlaku atas segala sesuatu Dan dengan kekuasaan-Mu yang dilaksanakan atas segala sesuatu Dan dengan diri-Mu sendiri yang akan bertahan selamanya setelah segala sesuatu telah lenyap Dan dengan Nama-Mu yang memanifestasikan Mu Kuasa atas segala sesuatu Dan dengan pengetahuan-Mu yang melingkupi segala sesuatu Dan dengan cahaya wajah-Mu yang menerangi segala sesuatu Wahai Engkau yang terang seni!
Wahai Engkau yang seni yang paling suci! Wahai Engkau yang ada sebelum terkemuka! O Engkau yang akan ada setelah terakhir!
Ya Allah! Maafkan aku dosa-dosa seperti saya sebagai akan penghinaan continency saya Ya Allah! Maafkan aku dosa-dosa seperti saya sebagai akan menurunkan bencana
Ya Allah! Maafkan aku dosa-dosa seperti saya sebagai akan mengubah nikmat ilahi (ke disfavours (Ya Allah! Ampunilah aku dosa-dosa seperti saya sebagai akan menghambat doa saya Ya Allah Maafkan aku dosa-dosa seperti menurunkan kemalangan (atau penderitaan) Ya Allah! Ampunilah dosa-dosa seperti saya sebagai akan menekan berharap
Ya Allah! Mengampuni segala dosa yang saya telah melakukan dan setiap kesalahan yang telah saya bersalah Ya Allah! Saya berusaha untuk menarik diri dekat kepada Mu melalui doa-Mu Dan aku berdoa kepada-Mu untuk bersyafaat atas nama saya Dan saya memohon kepada-Mu dengan kebaikan-Mu untuk menarik aku lebih dekat kepada Mu Dan memberikan saya bahwa saya harus berterima kasih kepada Engkau dan mengilhami saya untuk mengingat dan untuk memanggil-Mu
Ya Allah! Saya mohon Thee mengemis Thee patuh, rendah hati dan awestrickenly Untuk memperlakukan saya dengan grasi dan belas kasihan, dan membuat saya senang dan puas dengan apa yang Engkau telah mengaruniakan kepada saya dan menyebabkan saya menjadi sederhana dan rendah hati dalam segala keadaan
Ya Allah! Aku mohon kepada-Mu sebagai orang yang melewati privasi yang ekstrim dan yang membutuhkan yang berdoa kepada-Mu dan harapannya telah sangat dibesarkan oleh apa yang dengan Thee
Ya Allah! Great kerajaan-Mu dan dimuliakan adalah rencana-Mu kebesaran-Mu adalah rahasia, otoritas-Mu adalah nyata, mungkin adalah kekuatan-Mu menang dan menundukkan dan Mu adalah lazim di seluruh dan tidak mungkin untuk melarikan diri dari kekuasaan-Mu
Ya Allah! Kecuali Thee Saya tidak menemukan salah satu dapat mengampuni dosa-dosa saya ataupun untuk menyembunyikan tindakan menjijikkan saya juga aku salah satu kecuali Engkau untuk mengubah perbuatan jahat saya ke dalam kebajikan Tidak ada Tuhan selain kemuliaan Engkau dan segala puji bagi-Mu aku telah membuat sendiri jiwa menderita saya memiliki keberanian (untuk dosa) oleh ketidaktahuan saya Mengandalkan pada mengingat masa lalu saya kasih karunia-Mu dan Mu terhadap saya
Ya Allah! Tuhanku! Berapa banyak dari tindakan menjijikkan saya Engkau disaring (dari masyarakat tatapan) Berapa banyak dari penderitaan pedih saya (kesesakan) Engkau berkurang keparahan Dan berapa banyak stumblings saya Engkau dilindungi, berapa banyak dari tindakan menjijikkan saya telah Engkau dihindari, dan bagaimana saya tidak layak banyak memuji Engkau tersebar di luar negeri!
Ya Allah! percobaan saya dan penderitaan telah meningkat dan kejahatan saya telah memburuk, perbuatan baik saya telah berkurang dan belenggu saya (dari kejahatan) telah menjadi perusahaan Dan harapan remote menahan saya untuk profit (dengan perbuatan baik) dan dunia telah menipu saya dengan daya pikat dan saya diri sendiri telah dipengaruhi oleh pengkhianatan dan penundaan
Oleh karena itu, Tuhan saya! Saya mohon dengan kebesaran-Mu Engkau tidak membiarkan dosa-dosa saya dan kesalahan saya menutup akses keluar doa-doa saya dari mencapai alam-Mu dan bukan untuk mempermalukan saya dengan mengekspos mereka (yang tersembunyi) yang Engkau pengetahuan atau untuk mempercepat retribusi saya bagi mereka keburukan dan kejahatan yang dilakukan oleh saya secara rahasia yang karena pikiran jahat, kebodohan, nafsu yang berlebihan dan kelalaian saya
Ya Allah! Aku mohon kepada-Mu dengan kebesaran Mu untuk berbelas kasih kepada saya dalam segala situasi dan dibuang dengan baik terhadap saya dalam segala hal Ya Tuhan! My Nourisher! Apakah saya siapapun kecuali Mu dari siapa saya bisa mencari mencabut dari kejahatan saya dan pemahaman tentang masalah saya?
Ya Tuhan! My Guru! Engkau menetapkan hukum bagi saya tetapi aku menuruti keinginan saya sendiri rendah Dan aku tidak menjaga diri terhadap daya pikat dari musuh saya Dia menipu saya dengan harapan sia-sia dimana aku tersesat dan nasib membantunya dalam hal yang demikian, saya melanggar beberapa perusahaan batas ditetapkan untuk saya oleh Thee dan saya tidak mematuhi perintah-perintah-Mu beberapa;
Engkau oleh karena itu (hanya) menyebabkan terhadap saya dalam semua hal dan aku tidak punya pembelaan atas keputusan-Mu berlalu terhadap saya saya telah menjadi (dibenarkan) bertanggung jawab untuk Mu penilaian dan penderitaan
Tapi sekarang aku telah berubah Mu, Tuhanku, setelah bersalah karena kelalaian dan pelanggaran terhadap jiwa saya, minta maaf, repentantly, patah hati, permohonan yang sungguh-sungguh untuk pengampunan, yieldingly mengakui (untuk rasa bersalah saya) karena saya tidak dapat menemukan melarikan diri dari apa yang telah dilakukan oleh saya dan tidak memiliki perlindungan yang aku bisa memutar kecuali mencari penerimaan-Mu dari alasan saya dan mengakui saya ke dalam bidang rahmat-Mu yang luas
Ya Allah! Menerima permintaan maaf saya dan telah mengasihani penderitaan intens saya dan membebaskan saya dari belenggu berat saya (dari perbuatan jahat) My Nourisher! Kasihanilah pada kelemahan tubuh saya, kelezatan kulitku dan kerapuhan tulang saya O 'Engkau!
Yang berasal ciptaan saya dan (yang diberikan saya) individualitas saya, dan (memastikan) asuhan saya dan kesejahteraan (dan disediakan) rezeki saya (aku mohon kepada-Mu) untuk mengembalikan nikmat-Mu dan berkat-berkat kepada saya sebagai Engkau di awal hidupku
Wahai Tuhan! Saya master! Tuhanku! Dan Nourisher saya! Apa! Engkau melihat aku dihukum dengan api dikobarkan oleh Thee walaupun keyakinan saya dalam kesatuan-Mu?
Dan meskipun fakta bahwa hatiku telah diisi dengan (murni) pengetahuan tentang Engkau dan ketika lidah saya telah berulang kali memuji Engkau dan hati nurani saya telah menerima kasih-Mu dan meskipun pengakuan tulus saya (dari dosa-dosa saya) dan permohonan saya yang rendah hati patuh dibuat untuk Mu keilahian?
Tidak, Engkau terlalu baik dan murah hati untuk menghancurkan dirimu sendiri seseorang yang dipelihara dan didukung, atau untuk mengusir dari sisi-Mu satu siapa yang Engkau telah disimpan di bawah perlindungan-Mu, atau untuk menakut-nakuti seseorang yang diri-Mu Engkau diberikan tempat tinggal, atau untuk meninggalkan dalam penderitaannya Engkau satu dipelihara dan kepada siapa Engkau telah bermurah hati
Saya berharap saya tahu o 'Tuhan, Allahku dan Tuhanku! Engkau menimbulkan api ke wajah yang patuh membungkuk dalam sujud kepada kebesaran-Mu, atau pada lidah yang tulus dikonfirmasi kesatuan-Mu dan selalu berterima kasih kepada Mu, atau atas hati yang mengakui ketuhanan-Mu dengan keyakinan, atau pada pikiran yang akumulasi pengetahuan yang begitu banyak Engkau sampai mereka menjadi tunduk pada Mu, atau pada anggota badan yang berusaha keras, di tempat yang ditunjuk untuk ibadah-Mu, untuk menyembah Engkau rela dan mencari pengampunan-Mu patuh?
semacam tersebut (dari kerasnya) tidak diharapkan dari-Mu karena jauh dari rahmat-Mu, satu dermawan o '! O 'Tuhan! Engkau menyadari kelemahan saya untuk menanggung penderitaan bahkan kecil dunia ini dan konsekuensi dan kesulitan yang mempengaruhi penghuni bumi ini, meskipun penderitaan tersebut sesaat, berumur pendek dan sementara
Bagaimana kemudian dapat saya menanggung retribusi dan hukuman di akhirat yang besar dan penderitaan intensif, periode lama dan durasi abadi, dan yang tidak akan pernah bisa diatasi bagi mereka yang berhak sama dengan retribusi akan menjadi hasil dari murka-Mu ; dan hukuman-Mu yang baik langit maupun bumi dapat bertahan dan beruang! Tuhanku!
Bagaimana saya, makhluk yang lemah, tidak signifikan, rendah hati, miskin dan miskin dari Mu dapat menanggungnya?
Wahai Tuhan! Tuhanku! My King! Dan Master! Manakah dari hal-hal yang harus aku mengeluh kepada-Mu dan yang dari mereka akan saya meratapi dan menangis? aku akan meratapi untuk rasa sakit dan rasa sakit dari hukuman dan intensitas mereka atau untuk panjang penderitaan dan durasi mereka?
Oleh karena itu (Tuhanku!) Jika Engkau tunduk saya ke hukuman (neraka) di perusahaan musuh-Mu dan mengusir saya dengan orang-orang yang layak hukuman-Mu dan air mata saya terpisah dari teman-teman-Mu dan mereka yang akan dekat dengan Mu, maka saya Allah, Tuhanku dan Tuhan saya, meskipun saya mungkin sabar menanggung hukuman-Mu, bagaimana aku bisa tenang menerima disimpan jauh dari Engkau?
Saya rasa bahwa meskipun saya sabar mungkin bertahan terik api neraka-Mu, namun bagaimana saya bisa mengundurkan diri diri pada penolakan kasihan-Mu dan grasi? Bagaimana saya bisa tetap dalam api, sementara aku memiliki harapan pengampunan-Mu?
Wahai Tuhanku! Dengan-Mu kehormatan yang benar-benar saya bersumpah bahwa, jika Engkau membiarkan kekuatan saya berbicara untuk ditahan oleh saya di neraka, aku akan di antara narapidana yang berseru kepada-Mu bewailingly seperti tangisan mereka yang memiliki iman dalam kebaikan-Mu dan belas kasih Dan Aku akan meratapi untuk Engkau (untuk menjadi kehilangan kedekatan dengan Mu) dengan ratapan mereka yang ditinggalkan, dan aku akan terus memanggil kepada-Mu: "Di mana Engkau o 'Teman-orang yang beriman O!' (Engkau yang seni) yang terakhir harapan dan resor dari mereka yang mengakui Engkau dan memiliki iman dalam grasi Mu dan kebaikan; '! Engkau yang seni penolong orang-orang membantu mencari O' o Engkau yang seni sayang kepada hati orang-orang yang benar-benar percaya pada Mu Dan o '! Engkau yang seni Tuhan semesta alam. "
Tuhanku! Kemuliaan dan puji bagi Engkau, Engkau wouldst (ingin) untuk dilihat (mengabaikan) suara seorang budak muslim, dipenjara di dalamnya (neraka) untuk ketidaktaatannya dan dipenjarakan dalam lubang untuk perbuatan jahat dan kelakuan buruk, menangis kepada-Mu dari ucapan orang yang memiliki iman dalam rahmat-Mu dan berseru kepadaMu dalam bahasa mereka yang percaya dalam kesatuan-Mu dan mencari untuk mendekati-Mu dengan cara-Mu julukan "Sang Pencipta, Nourisher, yang Accomplisher dan Pelindung seluruh keberadaan "?
Tuhanku! Lalu bagaimana ia bisa tetap siksaan ketika ia diharapkan bergantung pada belas kasih-Mu masa lalu, kesabaran dan rahmat?
Dan bagaimana bisa api menyebabkan dia menderita ketika ia berharap atas rahmat-Mu dan belas kasihan dan bagaimana bisa api menderu nya char dia ketika engkau mendengar suaranya dan melihat penderitaan-nya? Dan bagaimana ia menahan api menderu pada saat Engkau tahu fraility nya? Dan bagaimana dia bisa melemparkan tentang antara lapisan pada saat Engkau tahu, ketulusannya?
Dan bagaimana bisa para penjaga neraka mengancam dia ketika dia memanggil keluar untuk Mu? "Tuhanku", dan bagaimana Engkau meninggalkannya di dalamnya (neraka) ketika ia memiliki iman dalam kasih karunia-Mu untuk membebaskannya?
Alas! Itu bukan konsep (yang dimiliki oleh kita) dari Mu juga memiliki karunia-Mu reputasi yang kurang baik juga tidak menyerupai apa yang Engkau diberikan oleh kebaikan-Mu dan kemurahan hati kepada mereka yang percaya dalam kesatuan-Mu aku pasti menyimpulkan bahwa Rabbi Engkau tidak ditahbiskan hukuman orang-orang yang kafir di dalam Engkau, dan Rabbi Engkau tidak memutuskan Mu musuh untuk tetap tinggal di neraka,
wouldst Engkau telah membuat neraka yang dingin dan damai dan di sana tidak akan pernah menjadi tempat tinggal atau tempat untuk salah satu di dalamnya, tetapi akan disucikan Nama-Mu, Engkau telah bersumpah untuk mengisi neraka dengan orang-orang kafir dari kalangan jin dan manusia bersama-sama dan untuk tempat selamanya musuh-Mu di dalamnya
Dan Engkau, Maha Tinggi pujian-Mu, nyata dibuat Rabbi, dari kemurahan-Mu dan kebaikan, bahwa orang percaya tidak seperti kepada-Nya yang merupakan hati-jahat.
Tuhanku! My Guru! Aku, oleh karena itu memohon kepada-Mu dengan kekuatan yang Engkau determineth dan SK yang Engkau diselesaikan dan ditahbiskan dimana telah Engkau berlaku kepada siapa
Engkau dikenakan, untuk memberikan pada saya ini malam dan pengampunan ini sangat jam untuk semua pelanggaran yang saya telah bersalah, untuk semua dosa yang saya telah berkomitmen, untuk semua perbuatan menjijikkan yang telah saya dirahasiakan dan untuk semua kejahatan yang dilakukan oleh saya, diam-diam atau terang-terangan, dalam penyembunyian atau lahiriah dan untuk setiap tindakan jahat yang Engkau memerintahkan dua ahli-ahli Taurat mulia untuk mengkonfirmasi siapa Engkau ditunjuk untuk merekam semua tindakan saya dan untuk menjadi saksi atas diriku bersama dengan anggota badan saya tubuh, sedangkan Engkau observeth di atasku selain mereka dan saksi engkaupun untuk tindakan-tindakan tersembunyi dari mereka?
Yang Engkau dalam rahmat-Mu Engkau dirahasiakan dan melalui kebaikan-Mu terpajan dan saya berdoa kepada-Mu untuk membuat berbagi banyak saya di semua yang baik melimpahkan Engkau bahwa bundaku, dalam semua nikmat yang Engkau bundaku hibah, dan di semua kebajikan yang Engkau memungkinkan bundaku untuk diketahui di mana-mana, dan di semua rezeki dan penghidupan yang bundaku Engkau memperluas dan sehubungan dengan semua dosa yang bundaku Engkau mengampuni dan kesalahan yang bundaku Engkau menutupi O 'Tuhan! O 'Tuhan! O 'Tuhan!
Wahai Tuhan! Tuhanku! My King! O 'Guru kebebasan saya! O 'Engkau yang holdeth takdir saya dan yang seni menyadari penderitaan saya dan kemiskinan,
O 'Engkau yang mengetahui kemiskinan saya dan kelaparan, o' Tuhanku! O 'Tuhan, o' Tuhan! Saya mohon Thee oleh kemuliaan-Mu dan kehormatan-Mu, oleh atribut-Mu sangat tinggi dan dengan nama-Mu untuk menyebabkan saya untuk memanfaatkan waktu saya, siang dan malam, mengingat-Mu, dengan melibatkan diri dalam melayani Mu (Mu penyebab) dan membiarkan perbuatan saya sedemikian rupa untuk dapat diterima Mu, begitu banyak sehingga semua tindakan saya dan persembahan (doa) dapat diubah menjadi salah satu upaya terus-menerus dan berkesinambungan dan kehidupan saya mungkin mengambil bentuk layanan konstan dan abadi untuk Mu
O 'Guru saya! O 'Engkau atas yang aku mengandalkan! O 'Engkau kepada-Nya lah aku menyatakan kesusahan!
Wahai Tuhanku! Tuhanku! Tuhanku! Memperkuat kaki saya untuk layanan-Mu dan mempertahankan kekuatan tangan saya untuk bertekun dalam pelayanan-Mu dan berikan kepada saya semangat untuk takut Mu dan terus-menerus untuk melayani Mu
Sehingga aku dapat menyebabkan diri terhadap Engkau di lapangan dengan Vanguards yang berada di peringkat kedepan dan cepat terhadap Engkau di antara mereka yang segera terhadap Engkau dan mendesak penuh semangat untuk berada di dekat-Mu dan menarik diri terhadap Engkau seperti mereka yang sungguh-sungguh menarik diri terhadap Engkau dan untuk Engkau takut seperti rasa takut mereka yang percaya tegas dalam Engkau dan dengan demikian saya dapat bergabung dengan jemaat umat beriman berkumpul di dekat Mu (untuk perlindungan)
O 'Allah! Barang siapa menghendaki yang jahat terhadap aku, biarkan sakit menimpa pada dirinya dan menggagalkan orang yang plot melawan aku dan menetapkan bagi saya tempat di hadapan-Mu dengan yang terbaik dari bondsmen-Mu dan lebih dekat tempat tinggal untuk Engkau, karena sesungguhnya posisi yang tidak dapat dicapai kecuali melalui-Mu anugerah dan memperlakukan saya murah hati, dan melalui kebesaran-Mu memperpanjang
kemurahan hati-Mu terhadap aku dan melalui rahmat-Mu melindungi saya dan menyebabkan lidah saya untuk menonjolkan mengingat-Mu dan hatiku penuh dengan cinta-Mu dan liberal kepada saya oleh respon-Mu karunia dan menyebabkan kejahatan saya muncul lebih sedikit dan memaafkan aku kesalahan saya.
Karena sesungguhnya, Engkau telah ditahbiskan untuk Mu menyembah-Mu bondsmen dan diperintahkan mereka untuk berdoa kepada-Mu dan Engkau meyakinkan mereka (dari-Mu) respon
Jadi, Tuhan saya! Aku melihat Engkau dan sungguh-sungguh terhadap terhadap Engkau, Tuhanku! Aku telah mengulurkan tangan karena itu, dengan kehormatan-Mu, menanggapi permohonan saya dan biarkan aku mencapai keinginan saya dan, dengan karunia-Mu, menggagalkan bukan harapan saya dan melindungi saya dari kejahatan musuh-musuhku, dari antara jin dan manusia o ' Engkau! Siapa yang mudah senang, memaafkan orang yang memiliki apa-apa selain doa untuk doest Engkau apa yang Engkau o willest 'Engkau!
Yang namanya obat (untuk semua penyakit) dan zikir siapa adalah obat pasti untuk semua penyakit dan ketaatan kepada siapa membuat satu mandiri; kasihanilah satu yang hanya aset adalah harapan dan yang hanya besi adalah ratapan O 'Engkau! Siapa perfecteth semua karunia dan Siapa wardeth dari semua kemalangan!
O 'Light! Siapa illuminateth mereka yang bingung! O 'Maha Mengetahui! Siapa tahu, tanpa (akuisisi) belajar! Berkatilah Muhammad dan Keturunan Muhammad dan melakukan kepadaku sesuai dengan yang Engkau befitteth,
dan menangani dengan saya tidak sesuai dengan nilai saya berkat-berkat Mei Allah diberikan kepada Rasul-Nya dan para imam yang sah dari Keturunan dan kedamaian-Nya atas mereka deras




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISIS

Negara Islam (di) Irak dan Syam  ( Bahasa Arab : الدولة الاسلامية في العراق والشام /  al-Dawlah al-Islāmīyah fī al-ʻIrāq wa-al-Shām ,  ...